Tuesday 24 January 2017

Pasuruan Banjir Lagi, Macet Lagi.. Lagi dan Lagi

Pasuruan 25 Januari 2017, “Kraton Banjir, ayo ngumpul dimana?” Ucap seseorang dalam sebuah Group WhatsApp yang mengawali topik terhangat hari ini.

Banjir di daerah Kraton - Pasuruan
Ketika malam daerah sekitar Pasuruan mengalami hujan deras berjam-jam, dampak buruknya pasti air sungai meluap hingga ke jalan-jalan. Tentu saja keadaan seperti ini sangat menganggu lalu lintas daerah pasuruan tersebut. Terjadi kemacetan hingga berkilo-kilo meter panjangnya menunggu banjir yang surut.

Fenomena ini sudah hampir 2 kali dalam setiap minggu akhir-akhir ini, Bukan karena keadaan di kota Pasuruan tidak ada gorong-gorong (saluran air) yang memadai. Tapi karena Pasuruan air sungainya sendiri yang tidak bisa mengalir dengan semestinya, hingga mengakibatkan air meluap sampai ke jalan-jalan.

Dengan derasnya curah hujan, juga keadaan air laut yang pasang membuat jalannya air sungai tidak senormal biasanya. Air tetap menumpuk di sekitar muara yang mengakibatkan air sungai meluap ke jalan-jalan. Belum lagi ada banjir kiriman dari daerah Purwosari atau daerah lain yang berada di selatan kota Pasuruan, yang pasti akan menambah parah keadaan banjir di Pasuruan.

Akibat dari banjir ini, lalu lintas di daerah Pasuruan lumpuh hingga pagi ini. Sekitar jam 6 pagi, ada beberapa kendaraan sepeda motor yang nekat menerobos banjir tersebut. (Ai)
Share this article :

2 komentar:

  1. Habis begal, skrng banjir aduuh...

    wong pandaan pisan bos --> www.cuprisart.blogspot.com

    ReplyDelete