Thursday 5 January 2017

Banjir Bandang di Daerah Purwodadi Pasuruan Membuat Kemacetan Total


Purwodadi 05 Januari 2017, Hujan deras mengguyur Kecamatan Purwodadi-Pasuruan sejak siang hari, Sekitar jam empat sore arus sungai mulai meninggi hingga keluar ke jalanan, Akibatnya sebagian jalanan tergenang oleh banjir Bandang hingga menyebabkan kemacetan parah di jalur Surabaya-Malang.
Banjir Bandang Purwosari-Purwodadi Januari 2017
Banjir Bandang Purwosari-Purwodadi

Banjir Bandang Purwosari-Purwodadi

Daerah sekitar SPBU Purwosari merupakan jalur yang paling parah terkena banjir. Banyak kendaraan yang terpaksa berhenti dan tak bisa melanjutkan perjalanan menuju Malang. mengingat arus air yang cukup deras menghuyur jalanan sore itu.
Banjir Bandang Purwosari-Purwodadi Januari 2017
Banjir Bandang Purwosari-Purwodadi
Dampaknya, kemacetan panjang terjadi. Sepanjang sejarah baru pertama kali ini jalan purwosari purwodadi mengalami banjir separah ini yang mengakibatkan air memasuki jalanan dengan arus yang begitu kencang.

Menurut laporan warga sekitar, banjir kali ini termasuk parah karena sebelumnya tidak pernah banjir hingga menggenangi jalanan dengan arus sekencang ini. Apalagi di depan pom bensin Purwosari, air meluap hingga ke tengah jalan.


Saya sendiri juga kelahiran Purwodadi, selama saya tinggal disana, tak pernah sekalipun daerah tersebut mengalami banjir separah itu. Mungkin penyebab utamanya adalah gorong-gorong utama yang terdapat di sekitar Purwosari terhambat oleh banyaknya sampah yang menumpuk.

Hal ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita, tidak menutupi daerah aman Banjir bisa terus terhindar dari banjir, ketika fasilitas seperti sungai, gorong-gorong, atau saluran pembuangan air tidak dirawat semestinya. disitulah kita bisa memetik hasil seperti kejadian di Purwosari-Purwodadi ini. yuk rawat fasilitas Alam.

Pandaan, 05 Januari 2017




Share this article :

0 komentar:

Post a Comment