Wednesday 1 February 2017

Sepatu Roda Kini Jadi Idaman Bagi Anak-Anak Di Pandaan

Inline Skate jadi Trensetter di Pandaan
Inline Skate yaitu sejenis Sepatu roda kini menjadi sebuah trensetter baru di Kota Pandaan, Terlihat beberapa anak kecil berlalu lalang dijalan desa mengunakan sepatu roda untuk bermain dengan teman-temannya.

Memang tidak mudah untuk mengunakan Sepatu roda ini, terlihat mereka masih sering jatuh saat mengunakannya untuk berjalan. Selain butuh keseimbangan, juga untuk mempelajari mengunakan sepatu roda ini, butuh latihan secara teratur.

Kendala utamanya juga tentang medan jalannya yang tidak begitu mulus, mengingat para anak kecil ini mengunakan sepatu roda di jalanan desa yang tidak terbuat dari aspal.

Inline Skate Di Car Free Day Pandaan

Boomingnya olaraga sepatu roda ini, tak lepas dari event dua minggu sekali di jantung kota Pandaan, Car Free day. Event Car free day merupakan titik awal terlahirnya olaraga baru di Pandaan ini. Sebelum ada Car Free Day, tak pernah sekalipun terlihat ada anak kecil yang berolaraga memakai sepatu roda.

Dengan adanya olaraga sepatu roda ini, Car Free day di Pandaan yang pada awalnya seperti ajang berjualan selayak bazar, kini kembali ketujuan semula yakni untuk berolaraga. Ada nuansa berbeda saat banyak anak kecil yang memainkan sepatu roda ini di event dua mingguan tersebut.

Olaraga sepatu roda ini juga banyak manfaatnya bagi kesehatan, selain membakar kadar kalori dalam tubuh, juga bermain sepatu roda juga melatih kerja saraf motorik dan keseimbangan tubuh.

Dampak buruknya, pengguna sepatu roda yang kebanyakan anak kecil , terkadang bermain sepatu roda tersebut di jalanan yang banyak kendaraan bermotor yang berlalu lalang. Tentu saja hal ini sangat mengkuatirkan bagi penguna kendaraan bermotor.

Dihimbau bagi orang tua agar selalu mengawasi anaknya dalam mengunakan sepatu roda ini, Sebaiknya, saat bermain sepatu roda ini dilakukan ditempat yang sepi dari kendaraan bermotor atau event seperti car free day, selain tidak menganggu arus jalanan juga untuk menghindari kecelakann yang mungkin bisa terjadi.

Pdn,01.02.17


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment